Prospek yang baik bagi dokter gigi







Mengapa Berkarir di Kesehatan

Dokter gigi adalah cabang seni penyembuhan dan ilmu yang ditujukan untuk menjaga kesehatan mulut. Ini adalah profesi kesehatan yang dinamis, menawarkan peluang untuk menjadi anggota komunitas yang sukses dan sangat dihormati.

Dokter gigi menikmati kompensasi yang sangat baik dan permintaan tinggi untuk perawatan gigi kemungkinan akan berlanjut di masa depan. Kesadaran bahwa kesehatan mulut dapat berdampak serius pada kesehatan sistemik mendorong perluasan peluang profesional baru setiap tahun.

Menurut Artria Gelar dalam kedokteran gigi ini sangat banyak menawarkan pilihan karir, termasuk:

Kedokteran gigi akademik
Praktek pribadi baik sebagai dokter gigi umum atau spesialis (wiraswasta, karyawan, rekanan / mitra)
Penelitian gigi
Kebijakan publik gigi
Perawatan kesehatan internasional
Pemerintah federal (dokter gigi militer)
Sekitar 80% dari semua dokter gigi melakukan praktik kedokteran gigi umum. Dokter gigi umum merawat semua pasien, orang dewasa dan anak-anak, di berbagai fasilitas dan pengaturan perawatan. Dokter gigi umum adalah lulusan sekolah kedokteran gigi dan memiliki gelar DDS atau DMD. DMD dan DDS adalah gelar setara yang diberikan kepada siswa kedokteran gigi setelah menyelesaikan jenis program yang sama.

Beberapa lulusan sekolah kedokteran gigi memilih satu atau dua tahun pendidikan tambahan di residensi praktik umum atau pendidikan lanjutan dalam program kedokteran gigi umum, daripada langsung masuk ke praktik.

Dokter gigi umum:

Gunakan teknik dan peralatan terbaru untuk memeriksa kepala, leher, dan rongga mulut untuk menentukan kesehatan mulut pasien dan mengidentifikasi serta mendiagnosis kondisi mulut yang mungkin bermanifestasi menjadi penyakit sistemik.
Gunakan radiografi terbaru dan pencitraan yang dihasilkan komputer serta teknik diagnostik khusus lainnya untuk mengidentifikasi penyakit pada gigi, tulang pendukung, jaringan gingiva dan jaringan lain di rongga mulut serta kepala dan leher.
Kembalikan dan ganti gigi yang rusak karena pembusukan, hilang karena trauma atau penyakit, dengan bahan gigi yang baru dikembangkan, implan dan teknik mahkota dan jembatan.
Lakukan operasi korektif pada gusi dan tulang pendukung untuk mengobati penyakit gusi.
Ekstrak gigi bila perlu menggunakan teknik anestesi terbaru.
Menghilangkan rasa sakit yang timbul dari penyakit mulut, kondisi dan trauma, memanfaatkan obat-obatan resep untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan.
Memperbaiki posisi gigi yang buruk untuk memperbaiki mengunyah, berbicara, pencernaan makanan dan penampilan.
Mengawasi administrasi dan bisnis praktik pribadi dan sering mempekerjakan dan mengawasi sejumlah besar staf dan personil gigi sekutu untuk membantu merawat keluarga pasien mereka.
Mengevaluasi kesehatan keseluruhan pasien mereka termasuk mengambil dan mengevaluasi riwayat medis yang komprehensif.
Berikan instruksi dan saran tentang perawatan kesehatan mulut dan langkah-langkah pencegahan untuk menjaga jaringan mulut yang sehat dan mencegah penyakit mulut.
Berikan instruksi dan saran tentang perawatan kesehatan mulut, termasuk analisis diet individual, teknik menyikat gigi dan flossing, penggunaan produk berfluoride dan tindakan pencegahan khusus lainnya untuk menjaga jaringan mulut yang sehat dan mencegah penyakit mulut.

Ada sejumlah spesialisasi gigi:

Ahli endodontik mendiagnosis dan mengobati cedera yang spesifik pada saraf dan pulpa gigi (materi di dalam gigi).
Ahli patologi oral dan maksilofasial mempelajari dan meneliti penyebab, proses dan efek penyakit dengan manifestasi oral.
Ahli radiologi oral dan maksilofasial mengambil dan menafsirkan modalitas pencitraan konvensional, digital, CT, MRI dan sekutu dari struktur dan penyakit mulut-wajah .
Ahli bedah mulut dan maksilofasial menyediakan layanan diagnostik dan perawatan untuk cedera, penyakit dan cacat pada leher, kepala, rahang, dan struktur terkait.
Ortodontik dan ahli ortopedi dentofacial mendiagnosis dan mengobati masalah yang berkaitan dengan perkembangan gigi yang tidak teratur, gigi yang hilang dan kelainan lainnya.
Dokter gigi anak merawat anak-anak sejak lahir hingga remaja.
Periodontis menyediakan pembedahan korektif pada gusi dan tulang pendukung untuk mengobati penyakit gusi.
Prostodontis mengembalikan dan mengganti gigi yang rusak karena pembusukan atau hilang karena trauma atau penyakit, dengan peralatan tetap atau yang dapat dilepas yang dibangun dengan bahan gigi yang baru dikembangkan.
Spesialis kesehatan masyarakat gigi mengembangkan kebijakan dan program, seperti reformasi perawatan kesehatan, yang mempengaruhi masyarakat luas.


Subscribe to receive free email updates: