15 peregangan kantor sederhana dan cepat


Jika Anda bekerja di kantor, kemungkinan Anda menghabiskan minimal 8 jam duduk - itu 40 jam seminggu.

Maksud Artria, pikirkan tentang itu. Anda mungkin mengemudi untuk bekerja, duduk di meja Anda selama setidaknya 6 jam di tempat kerja, pulang, dan duduk untuk menonton TV atau membaca buku. Apakah saya benar?

Dan jika Anda berpikir itu tanpa risiko kesehatan, Anda akan keliru serius . Jadi lain kali Anda merasa agak gelisah atau sedang istirahat makan siang, cobalah 15 latihan peregangan kantor ini. Mereka sederhana, cepat DAN mereka akan memberi Anda dorongan energik yang Anda butuhkan untuk meningkatkan produktivitas Anda - ini adalah situasi yang saling menguntungkan!

Berikut ini beberapa peregangan di tempat kerja yang dapat Anda lakukan, di antaranya:

1. Leher & Bahu
Peregangan Bahu Kantor
Membungkuk di atas meja Anda dapat meregangkan tulang belakang leher dan menguatkan bahu kita. Cobalah meraih lengan Anda di belakang Anda, mengunci jari-jari Anda dan mengangkat lengan Anda. Anda harus merasakan peregangan ini di dada dan bahu Anda.

2. Pose 'Sapi' & 'Kucing'
Pose Yoga Sapi dan Kucing
Ini adalah pose yoga yang meluruskan tulang belakang Anda dan membantu meningkatkan ekstensi dan fleksi di punggung Anda. Mulailah merangkak (jika Anda dapat menemukan ruang kosong) dan beralih antara melengkungkan punggung seperti kucing dan mengangkat kepala dan tulang ekor ke arah langit-langit.

3. Bagian Belakang Kaki
Peregangan Kaki Kantor
Jika Anda tidak duduk dengan benar (dan jujur ​​saja banyak digunakan jangan) Anda bisa mengurangi kemampuan darah untuk bersirkulasi dengan baik, terutama di kaki Anda. Sisa duduk, rentangkan kaki Anda dan meraih ke bawah menuju jari-jari kaki Anda.

4. Overhead Stretch
Peregangan Kantor
Ini harus mudah, karena ini adalah peregangan alami yang kita semua lakukan ketika kita merasa agak kaku dan lelah. Cukup angkat tangan Anda di atas kepala, kaitkan jari-jari Anda dan dorong menjauh dari diri Anda sendiri. Merasa lebih baik?

5. Peregangan Pergelangan Tangan
wriststretchdesk
Ini untuk Anda yang menghabiskan waktu seharian mengetik! Cukup berdiri dan letakkan pergelangan tangan Anda di atas meja agar terhindar dari Anda, dan berikan tekanan sampai Anda merasakan peregangan. Tahan selama beberapa detik, lalu ikuti dengan beberapa pergelangan tangan.

6. Paha, Fleksibilitas & Keseimbangan
Ketika Anda menghabiskan sepanjang hari duduk, Anda kehilangan banyak mobilitas dan keseimbangan Anda. Dengan menggunakan meja untuk penopang, berdiri dan angkat kaki di belakang Anda, pegang pergelangan kaki (atau tulang kering Anda jika Anda tidak dapat meraihnya). Angkat kaki setinggi yang Anda bisa menjaga lutut Anda tertekuk di sudut kanan. Tahan selama beberapa detik lalu ulangi pada kaki lainnya.

7. Kaki Tunggal Jongkok
Squat Kaki Tunggal
Mulailah dengan berdiri tegak dengan satu kaki dengan kaki lainnya menjulur ke depan. Perlahan-lahan turunkan diri Anda ke posisi duduk jongkok. Ulangi dan ingat untuk bertukar sisi!

8. Low Lunges
Lunge Rendah
Anda harus merasakan yang ini di depan pinggul Anda. Mulailah dengan lutut Anda, lalu bawa salah satu kaki Anda ke depan sehingga lutut Anda berada di sudut kanan. Regangkan kaki Anda yang lain ke belakang dengan tulang kering (atau lutut) di lantai, lalu condongkan tubuh sedikit ke depan untuk merasakan regangan (jika Anda belum melakukannya!).

9. Stress Ball Squeeze
Stress ball squeeze
Orang tua, tetapi cara yang baik untuk meningkatkan produktivitas (dan mengatasi stres!). Ini juga cara yang baik untuk mendapatkan gerak dan lengan Anda.

10. Eagle Arm Twist
Peregangan Kembali Kantor
Tetap duduk dan rentangkan tangan Anda di depan Anda setinggi bahu. Silangkan tangan kanan Anda ke kiri, angkat lengan dan putar telapak tangan ke dalam. Pegang, lalu ulangi dengan lengan kiri di sebelah kanan Anda.

11. Forward Bend
Tikungan ke depan
Berdiri beberapa kaki di belakang kursi Anda. Angkat kedua lengan tanpa sengaja dan 'engsel' ke depan dari pinggul Anda, jaga agar punggung Anda tetap lurus. Pegang bagian belakang kursi agar tetap stabil selama beberapa detik, lalu bangkit kembali untuk berdiri tegak.

12. Meningkatkan Standing Leg
Angkat kaki
Mulailah dengan memegang bagian belakang kursi Anda (hati-hati jika memiliki roda!). Condongkan tubuh ke depan sedikit dan julurkan pantat Anda dan tahan perut Anda sambil menendang kaki alternatif ke arah langit-langit dan turunkan kembali ke bawah dengan kontrol. Ini tidak hanya akan membantu memperkuat otot-otot kaki (yang terbuang saat duduk), tetapi juga membantu memperpanjang punggung.

13. Duduk Hip Stretch
peregangan pinggul duduk
Duduklah ke arah tengah kursi Anda dengan kaki rata di lantai. Tempatkan satu pergelangan kaki pada lutut yang berlawanan dan duduk tegak. Pertahankan punggung lurus, miringkan ke depan di pinggang sampai Anda merasakan peregangan.

14. Putar Tulang Belakang
Twist Putar
Tetap duduk dengan kedua lutut sejajar satu sama lain, letakkan tangan kiri di lutut kanan dan putar seluruh tubuh bagian atas ke kanan, lihat ke belakang bahu. Tahan, lalu putar kembali dan ulangi di sisi lainnya. Ini membuat tulang belakang Anda fleksibel.

15. ... Sekarang Anda Pro Lakukan Ini!
Yoga Kantor
Tidak apa-apa, Anda tidak benar-benar harus melakukan ini - dan sejujurnya saya bahkan tidak tahu bagaimana itu mungkin secara manusiawi! Itu memang terlihat mengesankan ...

Kunjungi juga:


Subscribe to receive free email updates: